Minggu, 12 Juli 2015

Cara Menginstal Add In Dari Blog Excel Statistik Indonesia

Halo, selamat datang di Excel Statistik Indonesia! Pada pos pertama ini saya akan menyampaikan bahwa saya akan berbagi Excel Add in, Kode Makro + File Contohnya, Tutorial, Tips & Trik seputar Excel dan statistik. Dua tahun terakhir ini saya mencoba mempelajari Makro VBA dan masih belajar tentunya yang ternyata dapat memudahkan dan mengotomatisasikan pekerjaan kita yang rumit dan melelahkan. Dengan adanya VBA Makro ini bisa meningkatkan efisiensi Excel Work kita saudagar-saudagar. Untuk itu agar ilmu saya tidak hilang dan keinginan saya untuk berbagi maka saya tumpahkan semua karya saya di blog ini.

Ok pembahasan pertama adalah cara menginstal Add in pada Microsoft Excel 2010/2013 anda (Excel 2007 mungkin masih bisa saya belum coba), Add ins yang terdapat dalam Blog ini ada dua jenis yaitu Add in induk dan Add in anak (istilah ngarang sendiri) . Add induk ini fungsinya sebagai Command Center dari semua Add-in yang saya bagikan melalui blog ini, nah Add-in induk ini setelah terinstal akan memunculkan Tab Baru di sebelah Tab Home berlabel “My ESI” yang terdiri dari daftar makro yang sudah saya buat seperti gambar berikut:
Nah Daftar Makro tersebut tidak dapat digunakan apabila anda tidak menginstall Add in anak yang dapat anda download pada setiap pembahasan Blog ini pada Pos-Pos berlabel Download Add ins/Aplikasi.Sang  Sedangkan untuk Add In induk dapat anda download disini. Sang induk hanya cukup di download dan di install sekali saja gan, jadi tinggal nambahin anak-anaknya. Berikut cara Installasi Add In induk maupun anak:
  1. Extract file *.rar yang telah anda download
  2. Buka Foldernya dan Copy file Add In dalam format *.xlam
  3. Buka Folder (xxx adalah administrator) C:\Users\xxx\AppData\Roaming\Microsoft\AddIns
  4. Paste
  5. Aktifkan Ms Excel 2010/2013 lalu buka tab Developer dan pilih menu Add-ins
  6. Kalau Tab Developer belum ada maka klik menu File => Option => Costumize Ribbon => ceklis menu Developer Kolom kanan
  7. ceklis nama Add In yang tadi anda paste, kalau tidak ada cari lewat menu browse=>pilih => open
  8. Setelah muncul nama Add In yang baru kemudian diceklis dan tutup jendela Add-ins
  9. Add In sudah terinstal
Cara Lain (work di laptop ane): 
  1. Copy file Add In dalam format *.xlam 
  2. Aktifkan Ms Excel 2010/2013 kemudian Save As (F12)
  3. Pada menu Save as Type pilih Excel Add-In (*xlam)
  4. Folder Akan berpindah otomatis ke penyimpanan add-in excel
  5. Klik kanan pada jendela browser dan paste 
  6. klik Cancel dan pergi tab Developer dan seterusnya seperti cara pertama
Sekian pos kali ini, Ikuti terus blog ini untuk mendapatkan Add In anak yang mungkin dapat membantu pekerjaan excel anda, semoga membantu.
                                                          UPDATE NEWS
dikarenakan admin tidak akan mengupdate blog ini dalam jangka panjang maka saya akan memberikan semua add in di blog ini full version tanpa expire date lagi..crack-nya dapat anda download di SINI terima kasih semoga bermanfaat

106 komentar:

  1. Saya coba untuk ekstrak filenya, tapi selalu gagal. Mohon bantuannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. sis harus punya aplikasi winrar/winzip di komputer-nya, jika sudah ada maka kemungkinan sis salah melakukan prosedur download di tusfile coba hilangkan ceklis "Use our download manager and get recommended downloads" saat download dan klik nama file *.rar-nya.jika masih gagal hubungi lewat email (ada di halaman Produk} sertakan message errornya saat ekstrak.

      Hapus
    2. Cara Menginstal Add In Dari Blog Excel Statistik Indonesia >>>>> Download Now

      >>>>> Download Full

      Cara Menginstal Add In Dari Blog Excel Statistik Indonesia >>>>> Download LINK

      >>>>> Download Now

      Cara Menginstal Add In Dari Blog Excel Statistik Indonesia >>>>> Download Full

      >>>>> Download LINK rJ

      Hapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. gimana nih mas, padahal sudah muncul d excel y MY ESI tapi tdk dapat difungsikan, solusix bagaiman itu yah mas ??? mohon balasanx

    BalasHapus
    Balasan
    1. agan cuma download add in induknya saja, silahkan download add in lainnya yang ingin di fungsikan di Tag download Add ins/aplikasi

      Hapus
    2. agan nusyalam sudah download My ESI induknya ya mohon kirimkan ke email elfanany@gmail.com saya mohon..
      buat admin mohon maaf sebelumnya link my ESI induk mati, mohon di perbaiki.. saya juga minta filenya MY ESI dong.. kirim ke elfanany@gmail.com. haturnhun

      Hapus
  4. MAKASIH MAS, tapi di linknya add in induk klik yang mana...kok dibawa ke hlmn games...atau saya salah klik ..maksaih yo...

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu shorten url mas gan, jadi klik pertama muncul pop up iklan ..nah klik ke-2 baru ke download page

      Hapus
    2. klo shorten url bermasalah bisa langsung ke
      https://tusfiles.net/ga8mok0sup1d

      Hapus
  5. makasih gan, udah bisa didownload, tapi file pathnya belum bisa dioperasikan, dia minta vba password...apaan tuh ya..? mohon pertolongannya mas, makasih lagi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan install add-in induk dan add in path (path.xlam) sesuai petunjuk yang saya berikan...setelah itu aplikasi path analysis bisa di jalankan..agar lebih jelas baca post dengan judul "Menghitung Analisis Jalur (Path Analysis) Di Microsoft Excel Secara Otomatis"..password hanya untuk mengakses kode makro di VB editor

      Hapus
  6. mas saya mau nanya, kenapa Val Rel Pearson nya gabisa digunakan ya? responnya "cannot run the macro "CallPVRS" the macro may not be available in this workbook or all macros may be disabled" mohon bantuannya.. terimakasii :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. 1.add-in induk(MY ESI.xlam) & val rel pearson.xlam keduanya sudah terinstal?
      2.kalo udah, pake excel versi yang mana?
      3.kalo 2007 saya belum coba jalan/engga (makro dibuat pake excel 2013)
      4.First look to see if there is a bar under the ribbon when you open the workbook, inviting you to Enable the content. If so, do so.
      Otherwise check Office Button > Excel Options > Trust Centre > Trust Centre Settings > Macro Settings > click on "Disable all macros with modification", and try again, enabling content.

      Hapus
    2. halo kak ageng ,, salam kenal
      mohon bantuan kaka dong untuk minta file link add ins induk my esi , butuh sekali untuk validasi instrumen,
      dwiningrumwijayanti@gmail.com

      Hapus
  7. slamat bagi..
    gini aku bru download myesi dan untuk uji validitas dan realibilitas point biserial-kr20.. tapi koq katanya expired y? solusinya gimana krn aku lagi butuh..
    tlong dijawab ke email aku aja dhila_arfi@yahoo.co.id krn aku sering buka blog ini tapi malah dialihkan ke situs lainnya..
    makasih sbelumnya

    BalasHapus
  8. mas koq my esi dah gak bisa di down load link nya mati
    tolong dong mas, di idupin lagi butuh nih
    makasih

    BalasHapus
  9. link downloadnya mati..

    BalasHapus
  10. nice, banyak web yg mengacu kesini, jd tolong update link nya downlaod, yg my ESI ,induk. thanks

    BalasHapus
  11. Maaf miin, itu linknya matii..
    padahal lagii butuh banget... :-( :-(

    BalasHapus
  12. Halo, mas/mba admin dan semuanya. Saya mau tanya itu link download file my ESI udah mati ya mas/mba? Kalau boleh,saya mau minta tolong dikirim filenya ke email saya bisa? Soalnya sedang butuh sekali. Terimakasih

    BalasHapus
  13. yah kok mati sih link nya :'( bener-bener butuh nih mba/mas admin. mohon di hidupkan lagi dong. butuh bgt.

    BalasHapus
  14. maaf semuanya saja yang memiliki add ins, mohon dapat membantu kirimkan add ins induknya ke bagusmuhammadakbar@gmail.com

    terima kasih

    BalasHapus
  15. mohon kirimkan juga add ins udf spearmannya, terima kasih

    BalasHapus
  16. maaf..link downloadnya mati.. mohon dengan sangat bantuannya...bisa kirimkan addins induk, my ESI ke email saya rizkydanar.ns@gmail.com ...lagi butuh bangettt.

    terimakasih

    BalasHapus
  17. iya nih, link download file induknya udh mati, yang udh download tolong bagi dong agan-agan, terima kasih :)
    kirim kesini aja: rendikasto@gmail.com

    BalasHapus
  18. Add Ins nya gak bisa didownload gan........
    tolong donk.........

    BalasHapus
  19. butuh link add ins induk gan :(

    BalasHapus
  20. Buat agan-agan yang punya add-ins induk, my ESI.. Tolooooong bisa kirim ke email ane di lhakim.an@yahoo.com. Semoga Allah membalas kebaikan agan-agan yang ikhlas menolong ane.

    BalasHapus
  21. tolong donk krim file na ke email oktav2242@gmail.com penting banget

    BalasHapus
  22. Luar biasa neh cara yang di ulas di blognya, sangat membantu saya gan, terimakasih...

    ijin share juga ya gan, 4 Daftar Smartphone Android Murah Terbaru 2016, newponsel.com, semoga bermanfaat terimakasih.

    BalasHapus
  23. mas linknya mati ya, tolong yang punya file lengkapnya my esi kirim ke email anaswahyu331@gmail.com


    BalasHapus
  24. mas linknya mati ya, tolong yang punya file lengkapnya my esi kirim ke email vhafry@gmail.com

    BalasHapus
  25. Maaf semuanya ada yang punya add-ins induk, my ESI gak? Sekiranya ada mohon yang punya file lengkapnya my esi berkenan mengirimkan ke email saya nurmaklaoztanadoang@gmail.com
    Terima kasih sebelumnya.

    BalasHapus
  26. Maaf semuanya ada yang punya add-ins induk, my ESI gak? Sekiranya ada mohon yang punya file lengkapnya my esi berkenan mengirimkan ke email saya hobir6288@gmail.com

    BalasHapus
  27. maaf semuanya saja yang memiliki add ins, mohon dapat membantu kirimkan add ins induknya ke jackricardo72@yahoo.com

    terima kasih
    Balas

    BalasHapus
  28. tolong semuanya kalo ada yang punya add ins induknya kirim ke mbefebri82@YAHOO.COM

    BalasHapus
  29. maaf bisa kirim add ins induk Ke dikifirmansyah13@yahoo.co.id? please...

    BalasHapus
  30. Sore gan...
    Gan mohon add in induknya dan UDF Korelasi Spearman di upload ulang, karena link nya mati.
    Atau mohon dikirim via email ke ifta.rahma@gmail.com
    Trims....

    BalasHapus
  31. yang mau download add in nya coba disini http://adf.ly/1bUf6h

    BalasHapus
    Balasan
    1. minta tolong langsung kirim ke email ya gan. soalnya ke linknya udah gak bisa lagi.
      hamdiorzams@gmail.com

      Hapus
  32. mas mnta add induknya btuh bgt krim ke email fherona10@gmail.com
    mksh mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. sudah saya kirim mas di email tapi ngirimnya pake email temen saya hehe

      Hapus
    2. minta juga dong, wahyubudiwicaksono1@gmail.com

      Hapus
    3. saya juga dong, pleaseee...
      hamdiorzams@gmail.com

      Hapus
    4. mbak dara sy bole mnt tlg kirim kn jg mbak? shebafachrunnisa@gmail.com
      makasih ya mbak

      Hapus
    5. mba saya juga minta add ins induknya dong..buat ngerjain skripsi
      kirim ke email ini yaumeinams@gmail.com.. makasih ya mba

      Hapus
    6. saya juga mau mbak rafird86tazkia@gmail.com
      makasih ya mbak

      Hapus
    7. mau juga dong, imronkudo@gmail.com

      Hapus
    8. mbak tolong kirimkan add ins induknya dong ke email : agofernando2@gmail.com
      makasih

      Hapus
    9. Mau juga dong file add in induk ny. Minta kirim email yah aldijesi3@gmail.com. mksh sblumny

      Hapus
    10. Teman-teman yang punya file My Esi, mohon dikirim via email oviefly77@gmail.com
      Hatur nuhuuun

      Hapus
    11. Mbak, Mas, Om, Tante yang baik hati... Barangkali bisa berbaik hati untuk mengirimkan ke bennyosta11@gmail.com

      Hapus
    12. Buat semuanya yg berbaik hati, bisa tolong kirimkan filenya ke email saya juga??
      Inj email saya anasengga9@gmail.com

      Hapus
    13. Buat semuanya saya juga mau minta bantuannya untuk mengirimkan filenya ke email saya yuldhea@gmail.com terimakasih banyak :)

      Hapus
    14. Maaf buat semuanya saya juga mau minta bantuannya tolong kirim filenya ke tinasetyo97@gmail.com thanks

      Hapus
  33. Agan - agan yg punya add in induknya, saya mau minta dan kirim ke email deni_efendi10@yahoo.com... terimakasih

    BalasHapus
  34. ada yang punya add in induknya gak?? kalau ada saya mau minta dan kirim ke email liamelyaa@gmail.com terimakasih ^^

    BalasHapus
  35. yang punya add tolong kirim ke email ane ya gan. lagi butuh sangat.
    hamdiorzams@gmail.com

    BalasHapus
  36. tolong gan kirim email saya alhanifmubarok@gmail.com. makasih

    BalasHapus
  37. tolong gan kirim email saya abd.razak150193@gmail.com. makasih

    BalasHapus
  38. tolong yang punya adds-in induknya kirim ke email saya rashaulia@gmail.com

    BalasHapus
  39. tolong yang punya adds-in induknya kirim ke email saya laila.reismazaki@gmail.com

    BalasHapus
  40. tolong banget mba atau mas yg punya add in induk di share file nya ke prathita.lee@gmail.com
    butuh banget buat skripsi :(

    BalasHapus
  41. lagi butuh banget add in nya, mohon kirim y yg punya ke rafird86tazkia@gmail.com

    BalasHapus
  42. tolong dong , lagi butuh banget. bisa kirim add in nya ke Agiistiasgisa@gmail.com

    BalasHapus
  43. bantu dong yang punya add in induknya kirim ke email utjenk.accompany@gmail.com terimakasih

    BalasHapus
  44. Misi gan, ane mau download add in induknya tapi udah ga available. Ada link lain yang masih aktif kah? Saya butuh banget buat pengerjaan skripsi. Yang punya tolong dibagi ke rahmashiela@gmail.com
    Terimakasih

    BalasHapus
  45. misi gan ada yang punya file induknya yang masih available gak yang punya bisa minta tolong di bagi linknya yang masih aktif atau kalo bisa filenya di kirim ke ryzalpmc@gmail.com

    BalasHapus
  46. Buat teman2 yang punya add-ins induk, my ESI.. Tolooooong dikirim ke email : n.sofyan@ymail.com. Terima kasih banyak sebelum dan sesudahnya...

    BalasHapus
  47. Minta tlong yg pny my esi ny sm udf ny kirim ke email aldijesi3@gmail.com. mksh sblmny

    BalasHapus
  48. Minta tolong yang punya my esi kirim sardy1320130121@gmail.com ,,, terimakasih sebelumnya ,

    BalasHapus
  49. Boleh share My ESI-nya ke yblia868@gmail.com bagi punya, terima kasih.

    BalasHapus
  50. Minta tolong share My Esi ke toninahummanalu@gmail.com
    Terima kasih

    BalasHapus
  51. Teman-teman yang punya file My Esi, mohon dikirim via email oviefly77@gmail.com
    Hatur nuhuuun

    BalasHapus
  52. Teman-teman yang punya file My Esi, mohon dikirim juga dong via email ridwan31786@gmail.com
    Terimakasih

    BalasHapus
  53. Assalamu alaikum,
    Saya baru tahu ada ESI ini. Terus terang sangat bagus dan membantu sekali, tapi saya pun ketinggalan, Baru tahu setelah link-nya tidak berfungsi lagi. Saya butuh AddIn induk dan anaknya untuk validasi instrument. Mohon teman-teman yang punya bisa mengirim ke email saya zuhdi67@yahoo.com. terima kasih atas kemurahan hatinya.

    BalasHapus
  54. mohon yang sudah dapat add ins my ESI tolong di share ya lewat fb atau apa lah, siapa ya yang sudah dapat?

    BalasHapus
  55. mohon bantuannya saya bingung donlotnya , saya sudah klik tapi muncul tufilesnya sampai situ saya tidak tau klik apalgi?

    BalasHapus
  56. mohon bantuannya cara dapat add ins MY ESInya kak

    BalasHapus
  57. mohon bantuannya saya untuk dapat add ins my ESI nya kak

    BalasHapus
  58. Minta tolong kebaikan hatinya untuk dikirim ke email
    anggung.679@gmail.com
    trims

    BalasHapus
  59. MIN, udah coba buka tusfiles dan klik berkali2, gak muncul terus.
    susah.
    minta kebaikan dari admin untuk diemail, buat ane penelitian
    miskimuhammad2992@gmail.com

    BalasHapus
  60. Siapapun yang punya add-ins MyEsi,
    tolong kirim ke email saya

    elzabella88@gmail.com

    Terimakasih

    BalasHapus
  61. Maaf, mau tanya apakah ada yg punya softcopy add-ins my-esi induk ga? link nya sudah tidak aktif. Jika ada yg punya tolong kirimkan ke email saya
    putrakarismaaa@gmail.com

    Terima Kasih,
    Salam

    BalasHapus
  62. Saya juga mau, ada yang bersedia berbagi add-ins my esi induknya ke saya? kalau bersedia, bisa kirim ke 39rini@gmail.com

    terima kasih

    BalasHapus
  63. Bagi yang ingin mendowload my ESI bisa langsung cek link berikut:
    https://drive.google.com/file/d/1_yxmU3gNcynFWbn1DoQV6yXAYqoW8gAn/view?usp=drivesdk

    addinn induk dan semua anak addinn ada.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sudah mas mohon minta request acces nya ya

      Hapus
    2. cara installnya gmn gan... kebingungan nih

      Hapus
    3. ga ngerti cara installnya. windows kecilnya letaknya dimana?
      mohon bantuan di email rajamahmud85@gmail.com

      Hapus
  64. bisa kirimkan add in anak nya, ke erlyanders@gmail.com

    BalasHapus
  65. Mohon Bantuannya kak, Link Induknya mati

    BalasHapus
  66. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  67. bisa kirimkan add in induk nya, ke inno.jm@gmail.com

    BalasHapus
  68. kenapa link TusFilesnya kosong ya? Boleh minta kirim ke email ajengyayu08@yahoo.com?
    Makasih sebelumnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Download aja Via GD di link berikut:
      https://drive.google.com/file/d/1_yxmU3gNcynFWbn1DoQV6yXAYqoW8gAn/view?usp=drivesdk

      Hapus
  69. Ini saya upload ulang versi tanpa expired sudah saya crack, karena tidak semua file vba ini punya password yang sama akhirnya saya crack passwordnya, silakan digunakan tanpa expired lagi

    https://drive.google.com/file/d/1fDnQuwbT1660YATyFsZiF2bVCcYPIRNQ/view?usp=sharing

    BalasHapus
  70. gan... alamat add in sudah tidak ada filenya... butuh pencerahan

    BalasHapus
    Balasan
    1. https://drive.google.com/file/d/1fDnQuwbT1660YATyFsZiF2bVCcYPIRNQ/view?usp=sharing

      Hapus
    2. ada link yg masih aktif gan? saya coba buka sudah tidak aktif, trimakasih

      Hapus
  71. Cara Menginstal Add In Dari Blog Excel Statistik Indonesia >>>>> Download Now

    >>>>> Download Full

    Cara Menginstal Add In Dari Blog Excel Statistik Indonesia >>>>> Download LINK

    >>>>> Download Now

    Cara Menginstal Add In Dari Blog Excel Statistik Indonesia >>>>> Download Full

    >>>>> Download LINK

    BalasHapus

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com